4 Alasan Kenapa Kamu Lebih Baik Membeli Handphone Dengan Cara Kredit Daripada Membeli Cash

4 Alasan Kenapa Kamu Lebih Baik Membeli Handphone Dengan Cara Kredit Daripada Membeli Cash

Hallo sobat infotermia, pada kesempatan ini Kami akan membahas 4 Alasan Kenapa Kamu Lebih Baik Membeli Handphone Dengan Cara Kredit Daripada Membeli Cash. Oke, langsung saja ya.

1. Bisa menambah perputaran modal jika digunakan untuk tujuan produktif

Bukan hanya digunakan untuk kebutuhan komunikasi semata, sebagian orang membeli sebuah smartphone canggih dengan harga tinggi untuk mendukung kebutuhan usaha. Seperti hal-nya ketika kita berencana untuk membeli iPhone 8 untuk mendukung pekerjaannya sebagai fotografer. Dalam kondisi seperti itu, kredit HP bisa menjadi jalan terbaik. Misalnya Kamu memilih untuk memanfaatkan fasilitas kredit HP tanpa DP, maka Kamu sudah bisa mengantongi sebuah iPhone 8 sekarang dan menggunakannya untuk kebutuhan pekerjaan tanpa harus menunggu tabungannya cukup.

Dengan memanfaatkan iPhone 8 tersebut saat bekerja, Kamu bisa lebih produktif dan mendapatkan uang melalui hasil jepretannya. Uang yang dihasilkan pun bukan hanya bisa membayar angsuran, tapi juga bisa menambah tabungan. Menguntungkan, bukan? Bayangkan jika Kamu harus menabung, ketika barang dibeli, nilainya sudah terdepresiasi. Padahal dengan mencicil, Kamu tetap bisa menyisihkan uang sedikit-sedikit untuk membayar per bulannya, sama seperti menabung. Bagi sebagian orang, adanya komitmen justru dapat memotivasi untuk berusaha lebih keras dan berdisiplin dalam mengatur keuangan.  

2. Membantu Anda mengatur cash flow

Mungkin sebagian dari Anda berpikir bahwa fasilitas kredit HP di luar sana baik kartu kredit, maupun kredit tanpa kartu kredit merupakan suatu hal yang menakutkan. Mulai dari bunga hingga biaya keterlambatan yang besar, banyak hal yang membuat Anda ragu untuk mengajukan kredit, sekalipun tanpa dikenakan DP. Padahal nyatanya, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari fasilitas kredit tersebut, seperti cicilan bunga rendah, diskon tambahan, dan banyak promo lainnya.

 

Khusus smartphone high-end seperti iPhone keluaran terbaru, akan lebih bijak jika Anda memanfaatkan fasilitas kredit, karena dengan kredit HP tanpa DP, Anda bisa mengatur dana yang dimiliki dan mengelompokkan sisa dana untuk pos-pos pengeluaran lain. Arus keuangan Anda pun menjadi lebih sehat dan terkendali. Anda tidak perlu kebingungan akan kondisi keuangan yang menipis setelah melakukan pengeluaran besar dalam sekali waktu.

Misalnya saat ini Anda memiliki uang sebesar Rp 15 juta dan membeli iPhone 8 dengan harga Rp 12 juta, maka uang Anda hanya tersisa sedikit. Dengan kredit HP tanpa DP, biaya yang dibayarkan hanya angsuran bulanan sekaligus bunga yang telah ditetapkan, dana simpanan masih bisa digunakan untuk membiayai keperluan lainnya atau sebagai dana darurat ketika ada hal-hal tak terduga. Cara ini tentunya lebih ringan dan aman dibandingkan harus menghabiskan seluruh tabungan untuk membeli sebuah smartphone sedangkan ada kebutuhan lain yang harus dicukupi.

3. Membangun skor kredit positif

Tidak hanya bermanfaat untuk mengatur cash flow dan memantau pengeluaran, kredit HP juga bisa membantu Anda membangun skor kredit. Skor kredit atau penilaian kredit merupakan sistem yang digunakan oleh bank maupun lembaga pembiayaan untuk menentukan kelayakan Anda dalam mendapatkan pinjaman. Seperti namanya, skor kredit mampu menilai data-data riwayat transaksi pinjaman Anda, seperti ketepatan waktu Anda dalam membayar tagihan, atau berapa banyak kredit yang masih dimiliki.  Skor kredit ini merupakan salah satu pertimbangan penting bagi kreditur jika Anda mengajukan pinjaman lain yang lebih besar nantinya. Dengan mengambil kredit HP dan membayar tagihannya tepat waktu, riwayat kredit Anda akan tercatat dan skor kredit pun akan meningkat.

4. Fasilitas kredit bisa memudahkan hidup Anda

Selain untung secara finansial, Anda juga diuntungkan secara psikologis apabila membeli smartphone dengan fasilitas kredit HP. Secara tidak langsung, beban cicilan yang Anda tanggung menjadi lebih ringan dibandingkan membayar langsung secara tunai. Apalagi untuk smartphone yang harganya mahal seperti iPhone 8, tentu bukan jumlah yang kecil untuk mengeluarkan dana belasan juta dalam satu waktu sekaligus. Tak hanya itu, kamu juga bisa lebih mudah dalam memantau pengeluaran dan mengevaluasi kondisi finansialmu dengan memanfaatkan fasilitas kredit karena seluruh rincian transaksi terekam dalam tagihan. Jadi Anda tak perlu lagi kerepotan membuat atau mengumpulkan catatan transaksi untuk mengevaluasi kondisi keuangan beberapa periode ke belakang.

Demikian bahasan tentang 4 Alasan Kenapa Kamu Lebih Baik Membeli Handphone Dengan Cara Kredit Daripada Membeli Cash,  semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian yang membaca.


close