4 Wisata Malam Balikpapan Yang Cocok Untuk Anda Liburan Bersama Keluarga Dan Teman

4 Wisata Malam Balikpapan Yang Cocok Untuk Anda Liburan Bersama Keluarga Dan Teman

Hallo sobat infotermia, salah satu kota terbesar di Kalimantan, Balikpapan menawarkan berbagai macam wisata alam, religi, sejarah dan juga wisata kuliner. Dengan beraneka macam wisata, para wisatawan luar negeri dan domestik pun tertarik untuk datang ke kota yang unik ini. Namun, tahukah Anda kalau Balikpapan juga menawarkan wisata malam yang bisa membawamu menemukan sisi lain dari Kota Balikpapan itu sendiri. Berikut ini daftar wisata malam Kota Balikpapan yang sudah Kita rangkum :

1. Taman Bekapai

Taman Bekapai

 

Terletak di pusat Kota Balikpapan dan menjadi taman utama kota ini, Taman Bekapai memiliki sebuah monumen yang menjadi ikon Kota Balikpapan. Monumen yang memiliki bentuk abstrak ini menggunakan pancaran air dan pencahayaan yang unik sehingga menyerupai pancuran minyak bumi, salah satu produk andalan Balikpapan. Karena itu, lebih baik datang ke Taman Bekapai  pada malam hari untuk melihat keindahan sesungguhnya dari monumen ini. Selain itu, taman Bekapai juga menjadi tempat nongkrong bagi warga sekitar di kala  malam.

 2. Pantai Kemala

Pantai Kemala

Pantai yang sangat strategis dan bisa diakses dari berbagai tempat di Balikpapan ini sangat populer di kalangan wisatawan. Memiliki pasir pantai berwarna putih, deburan ombak yang tenang, Pantai Kemala sering dianggap sebagai pantai Jimbarannya Kalimantan. Saat siang hari, tempat ini sangat cocok untuk permainan seperti flying fox, jet sky dan banana boat. Namun, pada malam hari, Pantai Kemala dipenuhi dengan meja-meja warung makan yang bisa digunakan untuk sekedar nongkrong maupun untuk pacaran saking romantisnya.

 

3. Pantai Melawai

Pantai Melawai

Pantai yang biasa menjadi tempat untuk melihat matahari tenggelam ini merupakan pantai yang lebih asyik dikunjungi saat malam. Pantai ini sering dilewati kapal, karena itu saat malam hari akan banyak kelap kelip kapal lewat yang akan membuat pemandangan semakin indah. Di pantai ini, banyak kafe yang menyediakan pilihan makanan yang lebih banyak dari Pantai Kemala. Namun jangan kaget ya, karena seluruh kafe di sini tidak memiliki kursi alias semuanya dibuat sebagai tempat makan lesehan.  Pantai yang satu ini cocok untuk Boboers yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

4. Gunung Dubs

Gunung Dubs

Satu lagi tempat wisata malam yang harus Boboers kunjungi adalah Gunung Dubs. Tempat ini bukanlah gunung sungguhan, namun kawasan perbukitan yang menyajikan pemandangan Kota Balikpapan seperti lautan bintang. Dengan pepohonan yang sangat rindang dan penerangan yang remang, Gunung Dubs merupakan tempat terbaik untuk melihat pemandangan kota di malam hari dan sebuah drum raksasa hasil kilang minyak Pertamina. Yang asyik, Gunung Dubs juga mudah dicapai dari mana pun di Balikpapan, bahkan Boboers juga bisa naik angkot ke Gunung Dubs. Itulah 4 lokasi wisata malam yang bisa dinikmati oleh keluarga dan teman-teman selama Boboers di Balikpapan. Hampir di setiap lokasi tersebut juga memiliki kuliner malam yang dijamin memuaskan perut dan tetap ramah di dompet. Nah, kalau Boboers penasaran dengan wisata malam Balikpapan, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat mulai dari jauh-jauh hari ya.

Itulah 4 Wisata Malam Balikpapan Yang Cocok Untuk Anda Liburan Bersama Keluarga Dan Teman, semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian yang membaca.


close